Rabu, 12 Januari 2011

TEKANAN DAN UJIAN TIDAK MEMBENTUK KARAKTER LEBIH DEWASA , TETAPI HANYA MENGUNGKAPKAN JATI DIRI KITA YANG ASLI. KARAKTER DIBENTUK DARI KEPUTUSAN YANG BERMUTU YANG DIAMBIL SETIAP HARI.

Masalah dan ujian tidak pernah membuat kita dewasa .Masalah dan ujian hanya menyingkapkan sesuat yang tersembunyi dalam diri kita.

Bila Anda ingin tahu karakter seseorang, cobalah lihat ia saat tertekan dan terdesak. Karakter aslinya akan tersingkap. Sama seperti ketika Allah menyuruh Abraham untuk mempersembahkan Ishak sebagai korban untuk Allah. Allah harus menguji Abraham melalui peristiwa itu , karena Allah ingin tahu bagaimanakah karakter dan iman Abraham yang sebenarnya.

Kita tidak bisa mengetahui karakter seseorang hanya dengan melihat dari luar atau penampilannya saja. Justru saat seseorang sedang dalam tekanan dan masalah disitulah sesuatu yang tersembunyi akan keluar dan terlihat.

Lalu apakah yang membuat seseorang memiliki karakter yang dewasa? Keputusan yang ia buat dan ia lakukan saat ia diperhadapkan dengan berbagai pilihan dalam hidupnya. Keputusan dan tindakan yang sesuai firman Tuhan akan membentuk karakter seseorang semakin dewasa, sehingga ketika masalah datang, yang terungkap dari dirinya juga karakter yang dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar